Analisis Prinsip Motion Graphic Flow Pada Iklan Unilever 2019 Yang Berjudul “Setiap U Beri Kebaikan”
Abstract
Perkembangan media sangat pesat di zaman sekarang ini, khususnya pada bidang informasi dan komunikasi atau yang sering disebut multimedia. Seiring perkembangan bidang multimedia, bisa dibilang tidak bisa lepas dari ilmu desain grafis, broadcasting, dan audio visual. Hal ini membuat semua perusahaan, pemerintah, pendidikan atau organisasi apapun untuk mengembangkan informasi dari berbagai media yang sesuai dengan perkembangan, seperti iklan. Salah satu perusahaan yang melakukan promosi terhadap produk-produknya adalah Unilever. Unilever melakukan promosi tentang produknya melalui iklan-iklan yang kreatif dan unik. Iklan Unilever yang terbaru adalah iklan yang menggunakan motion graphics dengan judul Setiap Unilever Beri Kebaikan. Penelitian ini menjadi sangat penting untuk dilakukan karena sebagai pengetahuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsip flow pada iklan Unilever 2019 alur cerita apa yang ingin dibuat dan disampaikan oleh Unilever, karena ketika objek-objek pada iklan tersebut sudah muncul maka seperti tidak membentuk cerita. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian observasi langsung dan studi pustaka. Jadi Munculnya objek-objek yang ada pada iklan tersebut mewakili brand yang ada pada Unilever, seperti kecap bango mewakili brand food and refreshmen, dan lain sebagainya. Namun ada alur cerita yang harus diperbaiki, karena orang awam tidak mengerti tentang alur cerita dari iklan tersebut.
Keywords
Full Text:
pdf (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, M. Ma’ruf. 2016. Manajemen Komunikasi Periklanan. Sleman, Yogyakarta: Aswaja Presindo
Gallagher, Rebbeca dan Andreas Paldy. 2007. Exploring Motion Graphics. New York: Delmar Cengage Learning
Russel, J. Thomas dan W. Ronald Lane. 1993. Kleppner’s Advertising Procedure. Pengertian Jenis Macam Iklan. Diakses pada tanggal 15 Oktober 2019. https://salamadian.com/pengertian- jenis-macam-iklan/
Pengertian Iklan Menurut Para Ahli Terlengkap. Diakses pada tanggal 15 Oktober 2019. https://www.seputarpengetahuan.co. id/2015/12/12-pengertian-iklan- menurut-para-ahli-terlengkap.html
About Unilever. Diakses pada tanggal 17 Oktober 2019 https://www.unilever.co.id/about/who
DOI: https://doi.org/10.24167/tr.v2i1.2987
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats