PENGARUH METODE BERCElUTA TERHADAP PENGENDALIAN EMOSI MARAH ANAK DI ])ALAM KELAS
Abstract
Keywords
Full Text:
download fileReferences
Albin, R.S., 2010. Emosi: Bagaimana Mengenal, Menerima dan Mengarahkannya. Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
Asfandiyar, A.y. 2007. Cara Pintar Mendongeng. Bandung: Dar Mizan.
Christiana, G., Eriany, P. & Goeritno, H. 2008. Pembelajaran Perilaku Menolong pada Anak TK Melalui Bercerita dengan Panggung Boneka. Psikodimensia 7(2), 120-131.
Daengsari, D.P. 2009. Perkembangan Emosi Si Prasekolah. www.tabloidDlkitA.com
Diunduh 15 Oktober 2012
Finkenauer, C., Engels, R.C.M.E & Baumeister, R.F. 2005. Parenting Behavioral and Adolescent Behavioural and Emotional Problems: The Role of Self-Control. International Journal of Behavioral Development 29(1),58-69.
Hurlock, B.B. 2008. Perkembangan Anak. JakartA: Penerbit Erlangga
Moeslihatoen, R. 2004. Metode Pengajaran di TK. Jakarta: PT Rineka
Musfiroh, T. 2008. Memilih, Menyusun, dan Menyajikan Cerita untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Tiara Wacana
Peters, P.T.G & Fox, N.A. 2007. Cross-cultural Differences in Children's Emotional Reaction to a Disappointing Situation. International Journal of Behavioral Development 31(2), 161-169
Safaria, T & Saputra, N.B. 2009. Manajemen Emosi: Sebuah Panduan Cerdas Bagaimana Mengelola Emosi Positif dalam Hidup Anda. Jakarta: Bumi Aksara
Saphiro, 'L.E. 1999. Mengajarlcon Emotional Intelligence pada Anak. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Sarumpaet, R.I. 1996. Rahasia Mendidik Anak. Bandung: Indonesia Publishing House
Strongman, K. T. 2003. The Psychology of Emotion: From Everyday Life to Theory. New Zealand: Wiley
Subyantoro.2007. Model Bercerita untuk Meninglcatkan Kecerdasan Emotional anaIc. Semarang: Rumah Indonesia
Werle, G.D. 2004. The Lived Experience of Violence: Using Storyteling as a Teaching Tool with Middle School Students. The Journal of School Nursing 20, 81-87
DOI: https://doi.org/10.24167/psiko.v12i1.43
Print ISSN : 1411-6073 | online ISSN : 2579-6321 View My Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.