ANALISIS PENGGUNAAN MASKOT OLEH INSTAGRAM “CRSL STORE” GUNA MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS MAHASISWA

Liling Hosana Tanutama

Abstract


Penelitian mengenai penggunaan maskot oleh Instagram “CRSL Store” guna menumbuhkan brand awareness mahasiswa ini dilakukan dengan tujuan yakni mengetahui efektifitas maskot yang dihadirkan pada seluruh postingan promosi akun @crsl.store dalam menumbuhkan brand awareness. Dalam menyusun penelitian ini, telah digunakan metode kualitatif dimana dapat membantu meneliti dan memahami fenomena yang yang terjadi pada subjek penelitian seperti persepsi dan perilaku. Dilakukan pula observasi terhadap postingan Instagram CRSL Store yang kemudian disesuaikan dengan hasil kuesioner pada mahasiswa sebagai subjek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa maskot CRSL efektif karena memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan maskot lain. Maskot juga dapat merepresentasikan visi misi serta tagline brand.


Keywords


desain; Instagram; kesadaran merek; maskot



DOI: https://doi.org/10.24167/tuturrupa.v4i2.7208

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats