DESAIN KAOS ANIME DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Veren Florensia

Abstract


Desain kaos anime menjadi populer di kalangan penggemar anime, terutama pada tren kaos Anime sebagai tren fashion. Setiap kaos anime memiliki desain yang berbeda dan setiap konsumen memiliki preferensinya masing-masing terhadap desain dan warna yang membuatnya menarik untuk membeli produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana desain dan warna pada kaos anime memengaruhi preferensi konsumen saat berbelanja. Penelitian ini berfokus pada elemen-elemen desain seperti warna, ilustrasi karakter, dan gaya yang sering digunakan dalam kaos anime. Melalui metode survei yang dilakukan terhadap konsumen kaos anime, penelitian ini menemukan bahwa konsumen lebih berminat dengan desain kaos anime yang minimalis dan pengunaan warna yang netral. Selain itu, kualitas dan selera pribadi konsumen juga berperan penting dalam memperkuat ikatan emosional dengan produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi konsumen terhadap desain kaos anime sangat dipengaruhi oleh keselarasan antara elemen desain dan karakteristik atau minat pribadi konsumen terhadap anime tersebut. Penelitian ini merekomendasikan agar produsen kaos anime memperhatikan tren desain dan preferensi visual penggemar untuk meningkatkan daya tarik produk dan mendorong keputusan pembelian. 

 


Keywords


desain kaos anime; preferensi konsumen; keputusan pembelian; warna; ilustrasi



DOI: https://doi.org/10.24167/tuturrupa.v8i1.12889

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats