ANALISA VISUAL KOLABORASI SPESIAL NIKE DAN JACQUEMUS

Vanessa Poernomo

Abstract


Nike Inc. didirikan pada tahun 1962 oleh Bill Bowerman dan Phil Knight di Portland, Oregon, merek ini awalnya bernama Blue Ribbon Sports dan menjual sepatu atletik Buatan Jepang. Pada tahun 1972, Blue Ribbon Sports  berganti nama menjadi Nike Inc. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi produk mengenai co-branding antara brand Nike dan Jacquemus? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode  deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah  responden pengguna merek Nike sebanyak 30 orang. Dari hasil survei mayoritas responden tidak mengetahui bahwa Nike dan Jacquemus mempunyai kerjasama, hal ini dapat dikonfirmasi pada  pertanyaan ke 7, sebanyak 17 responden tidak mengetahui bahwa ada sepatu buatan Nike dan Jacquemus hasil kerjasama Jacquemus. Oleh karena itu, menjadi poin yang sangat berpengaruh dalam proses analisis. Kehadiran Brand Activation diharapkan dapat membantu produk kolaborasi Nike dan Jacquemus agar dikenal masyarakat dan memberikan dampak jangka panjang bagi kedua produk tersebut.


Keywords


produk; kolaborasi; ciri khas; co-branding



DOI: https://doi.org/10.24167/tuturrupa.v6i2.11282

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats