ANALISIS PENEMPATAN PRODUK YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE MIE GAGA 100

Natanael Surya Pradana

Abstract


Permintaan daya beli terhadap produk mie instan yang cukup tinggi membuat berbagai jenis merek mie instan dipasaran cukup banyak. Salah satu produk tersebut adalah Mie Gaga 100 yang diproduksi oleh PT. Jakarana Tama Food Industry. Penempatan produk merupakan salah satu strategi pemasaran dalam mengenalkan merek terhadap calon pembeli. Konsumen jika tidak mengenal brand dari produk yang akan di beli maka akan ada keraguan untuk membelinya lagi. Penempatan produk Mie Gaga 100 kebanyakan diletakkan dibawah rak toko swalayan. Hal tersebut sempat viral di TikTok dikarenakan salah satu pengguna akun tersebut baru mengetahui produk Mie Gaga 100. Dalam masalah tersebut, penulis mencoba melakukan studi kasus melalui metode observasi dengan mendokumentasi produk Mie Gaga 100 di toko swalayan secara acak. Metode lain juga digunakan yaitu survei dengan membagikan kuesioner terhadap konsumen yang suka mengkonsumsi mie instan.


Keywords


mie gaga 100; penempatan produk; branding; desain kemasan



DOI: https://doi.org/10.24167/tuturrupa.v6i1.11260

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats