Perancangan Video Promosi Untuk Memeperluas Jangkauan Pemasaran UMKM Konveksi Mang Iyus

Asep Rizal Nurjaman, Nur Fitrianti, Mochamad Faqih, Sayyidina Sayyidina G, Rayhan Rayhan Q

Abstract


Konveksi Mang Iyus adalah sebuah usaha konveksi baju yang berlokasi di Kecamatan Ujung Berung, Bandung Timur. Usaha ini telah melayani masyarakat setempat dengan berbagai produk pakaian seperti kaos, kemeja, seragam, dan pakaian custom sesuai pesanan pelanggan. Dikenal dengan kualitas produk yang baik, harga kompetitif, dan pelayanan pelanggan yang ramah serta responsif, Konveksi Mang Iyus menghadapi tantangan persaingan yang semakin ketat dan kebutuhan untuk memanfaatkan teknologi serta tren pemasaran yang terus berkembang. Dalam rangka memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan visibilitas, tim pengabdian kepada masyarakat merancang pembuatan promosi dalam bentuk video sebagai solusi. Video promosi dianggap mampu menyampaikan konsep kompleks melalui elemen multimedia yang menarik seperti gambar, audio, dan video. Melalui kegiatan ini, diharapkan jangkauan pelanggan dapat diperluas dan kesadaran masyarakat terhadap produk Konveksi Mang Iyus meningkat.


Keywords


umkm, multimedia development life cycle, video promosi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24167/patria.v7i1.12317

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2025 Patria : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat



View My Stats | ISSN 2656-5455 (media online)