Learning Traditional Denok Dance With Kinect Game
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
F. K. Simbar, “Fenomena konsumsi budaya korea Pada Anak Muda Di Kota Manado,” J. Holistik, no. 18, pp. 1–20, 2016.
Hermansyah, I. Fretisari, and A. Muniir, “Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Materi Seni Tari Jepin Lembut Melalui Metode Kooperatif Jigsaw Di Smp,” J. Pendidik. dan Pembelajaran, vol. 6, no. 4, pp. 1–15, 2016.
Y. MARSELA, “Implementasi Animasi Tarian Daerah Dengan Menggunakan Iclone ( Studi Kasus : Tari Gambyong ),” Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016.
A. V. Vitianingsih, “Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini,” Inform, vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2016.
A. Santoso, “Perancangan Media Pembelajaran Budaya Seni Tari Indonesia Berbasis Multimedia Pada Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarbinangun,” Stmik Amikom Yogyakarta, 2014.
Hartono, Liliana, and R. Intan, “Pendeteksian Gerak Menggunakan Sensor Kinect for Windows,” J. Infra, vol. 3, no. 2, p. pp-375, 2015.
J. Lail and R. Widad, “Belajar tari tradisional dalam upaya meletarikan tarian asli indonesia,” J. Inov. dan Kewirausahaan, vol. 4, no. 2, pp. 2014–2016, 2015.
S. Desytha, “Proses Penciptaan Tari Denok Karya Bintang Hanggoro Putra,” INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA, 2017.
N. USTIA, “Edugame Mengenal Tari Tradisional Indonesia Melalui Augmented Reality Berbasis Android,” Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016.
K. M. Mulyono and H. Al Fatta, “Pembuatan Game Labirin Dengan Menggunakan Blender 3d,” J. Dasi, vol. 13, no. 2, p. 4, 2012.
Sokibi, Modul Latihan Desain Grafis Inkscape. Pelatihan dan Migrasi Pabrik Sepatu FANS, 2014.
M. F. Shiratuddin and W. Thabet, “UTILIZING A 3D GAME ENGINE TO DEVELOP A VIRTUAL DESIGN REVIEW SYSTEM,” J. Inf. Technol. Constr., vol. 16, no. 39, pp. 1–30, 2011.
A. C. Hanggoro, R. Kridalukmana, and K. T. Martono, “Pembuatan Aplikasi Permainan ‘ Jakarta Bersih ’ Berbasis Unity,” J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 3, no. 4, pp. 503–511, 2015.
A. Hadis, “Permainan Simulasi Sebagai Teknik Bimbingan Sosial bagi Siswa Sekolah Luar Biasa,” J. Ilmu Pendidik., vol. 7, no. 4, p. 8, 2000.
MUHTAR, “Pengaruh teknik permainan simulasi terhadap pengambilan keputusan studi lanjut pada peserta didik di smp negeri 1 kendal kabupaten ngawi,” UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA, 2013.
S. Fauzianisa, T. A. Sumekar, and A. P. Wati, “PENGARUH BERMAIN VIDEO GAME KINETIK SIMULASI TARI SEBAGAI EXERGAME TERHADAP KELINCAHAN,” J. Kedokt. diponegoro, vol. 5, no. 4, pp. 1724–1735, 2016.
DOI: https://doi.org/10.24167/jbt.v1i2.3511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
e-ISSN: 2776-0332 | View My Stats