The Influence of Quality of Distribution and Sales Promotion to Customer Satisfaction in PT Arasindo
Abstract
This study addressed PT Arasindo, a furniture and furniture accessories distributor. It aimed at understanding customers’ perception on quality of distribution, sales promotion, and customer satisfaction in PT Arasindo. In particular it was to find out whether the quality of distribution, sales promotions influences customer satisfaction in PT Arasindo. This study used primary data gathered using questionnaire and analyzed using multiple regression analysis. The results show there is influence of the quality of distribution on customer satisfaction.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanto, Dimas Is. 2009. Analisis Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Saluran distribusi dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Member Amway di Kota Semarang (Studi pada Konsumen yang memakai Produk Amway di Kota Semarang). Universitas Semarang. https://lib.unnes.ac.id/2837/
Asir, Muhammad. 2014. Pengaruh Saluran distribusi, Kualitas Produk Dan Kebijakan Promosi penjualan Terhadap Kepuasaan Pelanggan (Studi Kasus PT. Centa Brasindo Abadi). Jurnal Universitas Hasanudin, Vol 2, No1. http://pasca.unhas.ac.id/jurnal/files/ab04e5b07426daa500ff04740a405335.pdf
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 8. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 8. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, Freddy. 2001. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta :PT. Gramedia Pustaka Utama.
Salindeho, Hanny Aristanto. 2014. Pengaruh Saluran distribusi Dan Promosi penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT Fastrata Buana, Tbk. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 3 No. 9 (2014). http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5165
Sanjaya, Antonio Tirta. 2016. Perancangan Distribution Mix guna Meningkatkan Penjualan Aiden https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/102/95
Sari, Dini Hanim Chandra Puspita. 2015. Pengaruh Promosi penjualan, Distribusi dan Promosi terhadap Peningkatan Volume Penjualan Produk Toyota Nasmoco di Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/39085/1/naskah%20publikasi.pdf
Sofyan, H.K R. Achmad. 2012. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi penjualan, Promosi dan Saluran distribusi terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Laptop Toshiba di Kota Jember. https://media.neliti.com/media/publications/106452-ID-pengaruh-kualitas-produk-dan-promosi-ter.pdf
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2001. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
Tunggal, Amin Widjaja. 1993. Manajemen Mutu Terpadu. Jakarta: Rineka Cipta.
Wardoyo, Dwityas Adi Kusumo dan Saryadi, 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi penjualan, dan Saluran distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan Majalah Swa Melalui Variabel Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Majalah Swa di DKI Jakarta). Universitas Diponegoro, Semarang. https://media.neliti.com/media/publications/136946-ID-pengaruh-kualitas-produk-harga-dan-salur.pdf
Yusuf, Mohammad. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Kebijakan Promosi penjualan, dan Saluran distribusi terhadap Kepuasan Konsumen Pembelian Sperpart Variasi dan Pemasangan di CV. Prima AC. https://media.neliti.com/media/publications/106211-ID-pengaruh-promosi-dan-kualitas-produk-ter.pdf
DOI: https://doi.org/10.24167/jmbe.v1i2.2239
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Journal of Management and Business Environment (JMBE)
View My Stats | Journal of Management and Business Environment (JMBE) | e-ISSN: 2685-5992