TUTURRUPA, Vol 2, No 1

Analisa Visual Pada Iklan Oreo Wonderfilled

Natalia Giofanny Santoso, Ryan Sheehan Nababan

Abstract


Iklan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Oreo sebagai salah satu merek biskuit yang dijual di berbagai negara di dunia tentunya perlu mengiklankan produk mereka dengan cara yang menarik dan unik. Oleh karena itu berbeda dari iklan-iklan mereka dan juga iklan produk makanan lainnya, kali ini Oreo menggunakan langkah yang menarik yaitu dengan animasi karakter-karakter antagonis sebagai tokoh utama dalam cerita. Perlu padu-padan antara kreatifitas dan komunikatif pada iklan tersebut. Dengan penelitian ini, para pembaca diharapkan bisa mengetahui makna apa yang sebenarnya ingin Oreo tampilkan dalam iklan Oreo Wonderfilled melalui pilihan visual-visual tersebut.