PENILAIAN KINERJA BERDASARKAN KOMPETENSI DAN KPI (KEY PERFORMER INDICATOR) PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almigo, N., 2004. Hubungan antara kepuasan kerja dengan produktivitas kerja karyawan. Jurnal Psyche. Vol 1 No.1
Ambarwati, S.D.A., 2002. Managing productive performance appraisal: Sebuah upaya menjawab kebutuhan penilaian kinerja karyawan yang bebas KKN. Jurnal Siasat Bisnis. Vol. 1 No. 7.Hal. 93-111
Cascio, W.F. 2006.Applied Psychology in Personnel Management.3rd edition. New Jersey : Prentice Hall, Inc
Damayanti, E. 2008. Perancangan sistem pengukuran kinerja dengan metode balanced scorecard. Jurnal Teknik Industri. Vol. 9 No.2 Agustus 2008
Dessler, G. 2003. Human Resources Management. New Jersey : Prentice Hall
Fletcher, C. 2001. Performance appraisal and management :the developing research agenda. Journal of Occupational and Organizational Psychology Vol.74 Issues.4 Page 473-487.
Gomez, F. C., 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi II. Yogyakarta : Andi Offset
Ingarianti, T.M., Yuwono, I. 2005. Performance appraisal di PT. Otsuka Indonesia. Jurnal Psikodinamik. Vol. 7 No. 2 : 23-40.
Keeping, L.M. & Levy, P.E. 2000. Performance appraisal reaction: measurement, modeling, and method bias. Journal of Applied Psychology, 85 hal 708-723
Lucia, A. D., Lepsinger, R., 1999. The Art and Science of Competency Models.Jossey- Bass, San Francisco.
Maltis, R.L., & Jackson, J.H. 2006.Human Resources Management. Manajemen Sumber Daya Manusia.Terjemahan Diana Angelica.. Edisi 10. Jakarta : Salemba Empat
Moeheriono, 2009. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Jakarta : Ghalia Indonesia
Mondy.Wayne, R. Alih bahasa Airlangga, R.B. 2008.Manajemen Sumber Daya Manusia: Jilid satu edisi 10 R. Jakarta: Erlangga.
Mulyana, D. 2001. Metode Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Noe, R. 2003. Human Resources Management : Gaining a Competitive Advantage. United States : The Mc Graw Hill Companies
Nurmianto, E., Siswanto, N. 2006. Perancangan penilaian kinerja karyawan berdasarkan kompetensi Spencer dengan metode analytical hierarchy process (studi kasus di sub dinas pengairan, dinas pekerjaan umum, kota Probolinggo) : Program Pasca Sarjana, Jurusan Teknik Industri, Institute Teknologi 10 November (ITS) Surabaya. Journal Teknik Industri Vol.8 No.1 Juni 2006. Hal 40-53
Palan, R.. 2007. Competency Management: Teknik Mengimplementasikan Managemen SDM Berbasis Kompetensi untuk Meningkatkan Daya Saing Organisasi. Alih bahasa Melia, O.Jakarta : PPM
Pareke, F.J. 2008. Faktor-faktor penyebab ketidakefektifan penilaian kinerja. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.hal 1-15
Poerwandari, K. 2001. Pendekatan Kualitatif untuk Penelitian Perilaku Manusia. Jakarta: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Prihadi, S. P. 2004. Assessment Centre Identifikasi, Pengukuran, dan Pengembangan Kompetensi. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rivai, V dan Basri, M. F. A. 2005. Performance Appraisal. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Rivai, V. dan Sagala, E. J. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Sanghi, S. 2007. The Handbook of Competency Mapping.Second Edition. New Delhi: Response Book.
Spencer, L.,M. & Spencer, S. M., 1993. Competence At Work, Models for Superior Performance. Canada :John Wiley & Sons Inc.
Syafrika, I., Rostiana, Zamralita. 2006. Model kompetensi sebagai solusi terhadap masalah rekrutmen dan seleksi. Studi pada departemen operational PT. MGF. Phronesis, Jurnal Ilmiah Psikologi Industri dan Organisasi. Vol.8 No.2
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats