Implementasi E-Commerce untuk Penjualan Alat Pingpong sebagai Peningkatan Penjualan Menggunakan Wordpress

Erlitawati Kaharudin, Fransiskus Ian Sutanto

Abstract


Dalam perkembangan era digital ini, banyak cara untuk meningkatkan penjualan toko peralatan pingpong. Salah satu pengembangannya adalah dengan membuat situs E-commerce berbasis CMS. Dengan membuat situs ini, Anda dapat meningkatkan penjualan online dan peluang mengembangkan toko bisnis di berbagai daerah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka penelitian ini perlu dilakukan dengan menggunakan metode penelitian survei dan penelitian implementasi. E-commerce sendiri dapat diartikan sebagai toko yang dijalankan dalam sebuah situs internet. CMS sendiri dapat diartikan sebagai sebuah software yang memudahkan dalam penggunaan dan instalasinya

Keywords


CMS, E-Commerce, Penjualan

References


Ahmadi, C., Putu, G., Wedashwara, W., Hermawan, D., Santoso, J., Stikom, S., Jalan, B., No, R. P., & Denpasar Bali, R. (2017). Konferensi Nasional Sistem & Informatika. www.google.com

Awan. (2015). Analisa Dan Perbandingan Pemanfaatan Prestashop danOpencart Dalam Membangun Sistem Informasi E-commerce . Jurnal Ilmiah Core IT, 3(2), 37–44.

Fauzan Pratama, A., & Diana, A. (2021). IMPLEMENTASI E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS MENGGUNAKAN WOOCOMMERCE PADA HOPEANDSOLES.ID. In INDONESIA JOURNAL INFORMATION SYSTEM (IDEALIS) (Vol. 4, Issue 1). http://jom.fti.budiluhur.ac.id/index.php/IDEALIS/index

Gefen, D. (2002). Customer Loyalty in E-commerce . Journal of the Association for Information Systems, 3(1), 27–53. https://doi.org/10.17705/1jais.00022

Hsu, C.-L., & Chiang, C.-H. (2017). Electronic Commerce Research Profiles: Comparing E-commerce and Information Systems Journals. Pacific Asia Journal of the Association for Information Systems, 49–66. https://doi.org/10.17705/1pais.09303

Prakoso, A. (n.d.). Aplikasi Website Content Based Commerce Menggunakan CMS Prestashop 27 APLIKASI WEBSITE CONTENT BASED COMMERCE MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PRESTASHOP STUDI KASUS DI HOLY SKATE SHOP.

Putri, P. P. S. S., Setiawati, & Irna, C. (2021). and Repurchase Intention : Analyzing the Impact on E-commerce Platform. Journal of Applied Management (JAM), 200, 825–837.

Rizki Salvana, M., & Teguh Sunggono, N. (2023). Implementasi Website E-commerce Berbasis Content Management System (CMS) Pada Toko Salpena Abadi (Vol. 2, Issue 1).

Saing, D., & Alwendi, U. (2020). Penerapan E-commerce Dalam Meningkatkan. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(3), 1–9. http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/

Yuliani, N., & Yunianto, A. (n.d.). Implementasi Penggunakan CMS OpenCart Dalam Upaya Toko Online Naik Kelas.




DOI: https://doi.org/10.24167/jemap.v7i1.11104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


e-ISSN 2622-612X | View My Stats