Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kenzy Profil Melalui Media Komunikasi Pemasaran Terpadu

La Sudarman, La Jejen, Hilda Sulistia Alam, Mulyadi Mustakim

Abstract


Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbentuk pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemilik UMKM Kenzy Profil dalam mendesain media komunikasi pemasaran terpadu (baliho/spanduk, brosur, banner dan leaflet) dengan harapan dapat meningkatkan hasil penjualalan produk batu alam yang diproduksi. Model kegiatan yang dilakukan adalah 1) pelatihan desain komunikasi pemasaran terpadu menggunakan aplikasi Canva; 2) transfer ilmu cara pemasaran yang efektif menggunakan media komunikasi pemasaran terpadu menggunakan media social online. Hasil kegiatan ini diperoleh informasi bahwa pemilik UMKM Kenzi Profil mampu mendesain media komunikasi pemasaran terpadu dengan baik dan memahami secara baik cara pemasaran yang efektif menggunakan media komunikasi pemasaran terpadu untuk meningkatkan hasil penjualan.

Keywords


baliho; banner; brosur; komunikasi pemasaran terpadu, leafnet

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24167/patria.v5i1.4240

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2023 Patria : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat



View My Stats | ISSN 2656-5455 (media online)